Langsung ke konten utama

Sistem Informasi Kepuasan Pelanggan

Aplikasi sistem informasi kepuasan pelanggan (SKIP) menggunakan metode perhitungan Servqual dan PGCV. Adapun fitur-fitur yang dimiliki aplikasi ini antara lain :
  • Master data client 
  • Melakukan proses input, edit, delete dan publish data client. 
  • Master data sertifikat 
  • Melakukan proses input sertifikat-sertifikat yang dimiliki oleh client. 
  • Master data dimensi 
  • Melakukan proses input, edit, delete dan publish data dimensi 
  • Master data survey 
  • Melakukan proses input, edit, delete data survey. 
  • Validasi survey 

Memvalidasi data survey berdasarakan data sample, survey yang dinyatakan valid berdasarkan data kinerja dan harapan  data sample tersebut akan dilakukan publish ke ke client. 
Monitoring survey 
Memonitoring data survey yang sudah diinput oleh client untuk dilakukan validasi agar bisa diproses dalam proses perhitungan 

Perhitungan servqual & PGCV 
Proses perhitungan data statistik dimana akan didapatkan data tingkat kepuasan pelanggan apakah PUAS/TIDAK PUAS dan point-point mana dalam survey yang harus diperbaiki dan dipertahankan.

Berikut penampakan dashboardnya sistem ini :


Komentar

Postingan populer dari blog ini

LSMK (Laporan Stabilitas Moneter dan Sistem Keuangan)

LSMK disini adalah program report yang wajib dikirimkan setiap bank yang terdiri banyak form, untuk lebih jelasnya bisa dilihat di situs bank indonesia . Disini ane menyediakan data yang ane inget : 10 Murabahah 11 Ishtisna 12 Qardh 13,Mudharabah/Musyarakah 14 Ijarah 29 DPK wadiah 30 DPK Mudaharabah 32 DPK Bank lain Dalam pengembangan project ini ane benar-benar ngrasain The Power of Kepepet . Aplikasi ini awalnya di handle senior ane pas deadline kurang dari 3 bulan senior ane terkena musibah jatuh dari motor dan tanganya patah, Alhasil si bos nyerahinnya tugas tersebut ke ane mengingat yang di beri tanggung jawab untuk program core banking cuma ane dan dia, padahal ane pada saat itu ane masih belum terlalu menguasai bahasa RPG AS400. Seminggu pertama ane pelajarin semua dokumentasi BRD aplikasi tersebut dan hanya menampilkan data sandi-sandi yang dibutuhkan untuk proses pengembangan diserahkan ke bagian TI. Dan disnilah mau tidak mau ane pelajarin semua proses dari

Slip Gaji Online (e-Payslip)

Aplikasi ini dibuat untuk mempermudah tugas bagian HRD dalam mendistribusikan slip gaji, Dimana karyawan bisa langsung melihat dan mencetak data slip gaji mereka secara mandiri. Adapun fitur-fitur yang dimiliki aplikasi ini antara lain : Upload data karyawan dengan format excel Upload data gaji dengan format excel per admin cabang   Upload data gaji dengan format excel per admin pusat Aktifasi akun karyawan Qr-code dengan digital signature  Tampilan dashboard sistem.  Tampilan data karyawan.  Tampilan slip gaji

Recruitment System (e-Recruitment)

Alhamdulillah proses pengembangan aplikasi recruitment system sudah selesai meskipun mungkin masih belum sempurna. Berikut penjelasan alur aplikasi recruitment system Kandidat melakukan pengisian form excel yang di download dari website yang kemudian dikirimkan melalui email. Admin HR melakukan download dan rekap data kandidat kemudian diupload di recruitment system. Admin HR melakukan seleksi administrasi karyawan untuk dijadwalkan psikotest. Admin HR melakukan input hasil psikotest dan menetukan kandidat Lulus/Tidak. Kandidat yang lulus psikotest dapat mengikuti proses tahap kedua yaitu tahap interview psikolog, user, dan HRD Interview Psikolog : User psikolog akan melakukan rekomendasi atas kandidat yang dia interview Interview User : User dalam hal ini manager akan melakukan rekomendasi atas kandidat yang dia interview, satu kandidat bisa diinterview lebih dari satu user. Interview HR : User HR akan melakukan rekomendasi atas kandidat yang dia interview Atas rekomend