Langsung ke konten utama

Recruitment System (e-Recruitment)

Alhamdulillah proses pengembangan aplikasi recruitment system sudah selesai meskipun mungkin masih belum sempurna. Berikut penjelasan alur aplikasi recruitment system
  • Kandidat melakukan pengisian form excel yang di download dari website yang kemudian dikirimkan melalui email.
  • Admin HR melakukan download dan rekap data kandidat kemudian diupload di recruitment system.
  • Admin HR melakukan seleksi administrasi karyawan untuk dijadwalkan psikotest.
  • Admin HR melakukan input hasil psikotest dan menetukan kandidat Lulus/Tidak.
  • Kandidat yang lulus psikotest dapat mengikuti proses tahap kedua yaitu tahap interview psikolog, user, dan HRD
  1. Interview Psikolog : User psikolog akan melakukan rekomendasi atas kandidat yang dia interview
  2. Interview User : User dalam hal ini manager akan melakukan rekomendasi atas kandidat yang dia interview, satu kandidat bisa diinterview lebih dari satu user.
  3. Interview HR : User HR akan melakukan rekomendasi atas kandidat yang dia interview
  • Atas rekomendasi-rekomendasi diatas manager HR akan menetukan kandidat Lulus/tidak
  • Kandidat yang lulus Tahap 2 bisa mengikuti tahapan medical chekup
  • Admin HR akan melakukan input hasil medical chekup, FIT/Tidak FIT
  • Kandidat yang dinyatakan FIT akan diajukan ke direksi.
  • Setelah direksi setuju kandidat bisa diproses menjadi karyawan.
Fitur-fitur yang dimiliki aplikasi ini antara lain
  1. Upload data kandidat dengan format excel
  2. Email blast untuk proses interview psikotest, FGD dan psikolog
  3. Update status jadwal user email belum terkirim, terkirim atau konfirmasi.
  4. Tampilan Foto kandidat dengan jquery light box.
  5. Multiple database.
  6. Cetak semua data dalam format pdf menggunakan dompdf.
Tampilan dashboard


Tampilan detail proses rekrutment


Komentar

Postingan populer dari blog ini

LSMK (Laporan Stabilitas Moneter dan Sistem Keuangan)

LSMK disini adalah program report yang wajib dikirimkan setiap bank yang terdiri banyak form, untuk lebih jelasnya bisa dilihat di situs bank indonesia . Disini ane menyediakan data yang ane inget : 10 Murabahah 11 Ishtisna 12 Qardh 13,Mudharabah/Musyarakah 14 Ijarah 29 DPK wadiah 30 DPK Mudaharabah 32 DPK Bank lain Dalam pengembangan project ini ane benar-benar ngrasain The Power of Kepepet . Aplikasi ini awalnya di handle senior ane pas deadline kurang dari 3 bulan senior ane terkena musibah jatuh dari motor dan tanganya patah, Alhasil si bos nyerahinnya tugas tersebut ke ane mengingat yang di beri tanggung jawab untuk program core banking cuma ane dan dia, padahal ane pada saat itu ane masih belum terlalu menguasai bahasa RPG AS400. Seminggu pertama ane pelajarin semua dokumentasi BRD aplikasi tersebut dan hanya menampilkan data sandi-sandi yang dibutuhkan untuk proses pengembangan diserahkan ke bagian TI. Dan disnilah mau tidak mau ane pelajarin semua proses dari

Slip Gaji Online (e-Payslip)

Aplikasi ini dibuat untuk mempermudah tugas bagian HRD dalam mendistribusikan slip gaji, Dimana karyawan bisa langsung melihat dan mencetak data slip gaji mereka secara mandiri. Adapun fitur-fitur yang dimiliki aplikasi ini antara lain : Upload data karyawan dengan format excel Upload data gaji dengan format excel per admin cabang   Upload data gaji dengan format excel per admin pusat Aktifasi akun karyawan Qr-code dengan digital signature  Tampilan dashboard sistem.  Tampilan data karyawan.  Tampilan slip gaji